Rabu, 27 Maret 2024

16 Ramadhan Tebar Keberkahan; MTs. Ma’arif Al-Ishlah Bagi-bagi Ratusan Takjil


Al-Ishlah Reform – Momen Ramadhan 1445 Hijriah kali ini benar-benar dimanfaatkan oleh siswa/siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif Al-Ishlah Kalisat Bungkal. Melalui OPMA, dan guru pendamping kesiswaan mereka turun ke jalan untuk membagikan takjil/menu berbuka kepada masyarakat yang melintas di jalan raya.

Adapun kegiatan ini terbagi menjadi empat putaran atau tiga titik yakni, Perempatan Bungkal (27/03/24), Perempatan Bancar (29/03/24), Perempatan Wringinanom (01/04/24) dan Kembali keperempatan Bungkal (03/04/24).



Pada hari ini Rabu, 27 Maret 2024 M / 16 Ramadhan 1445 H. bertempat di perempatam Bungkal tepatnya di sekitar pasar Bungkal. Mohamad Asomudin, MPd., Selaku Waka Humas sekaligus Ketua Kegiatan PPDB mengungkapkan bahwa dana kegiatan ini dihimpun dari infaq siswa pada kegiatan Pesantren Ramadhan selama 14 hari, subsidi madrasah, donatur para alumni dan donatur umum yang di kumpulkan oleh panitia dari OPMA (Organisasi Pelajar Madrasah Al-Ishlah) mulai Minggu yang lalu, Selanjutnya sebelum kegiatan bagi bagi takjil dimulai para siswa siswi yang ditunjuk menjadi petugas membagikan takjil membaca surat Al – Fatihah yang dipimpin oleh Mohamad Asomudin, MPd selaku Ketua panitia agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Kemudian kegiatan bagi bagi takjil dimulai pukul 16:30 WIB sampai selesai.

Dari kegiatan di atas kita open donasi. Alhamdulillah Data donasi alumni dan umum yang sudah masuk di kami hari ini :

1. Hamba Allah 100.000

2. Hamba Allah 100.000

3. Heri Faizil (Alumni MTs) 400.000

4. Hamba Allah paket takjil 50 Bungkus

5. Paket Nasi Bungkus 100 Bks 

Monggo Bapak Ibu yang ingin menyisihkan dari rezekinya untuk berdonasi kami siap menerima.Semoga amal ibadah Bapak Ibu diterima Allah SWT,selalu diberikan kesehatan, keselamatan, kelancaran usahanya, dimudahkan segala urusannya, murah rezeki,barokah dan manfaat.. Amin ya rabbal 'alamin

Kegiatan tersebut di adakan untuk melatih siswa siswi MTs. Al-Ishlah sebagai wadah belajar khusus untuk mengembangkan dan mempraktekkan ajaran Islam pada siswa khususnya. Ia berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kebersamaan dalam menebar kebaikan di hati siswa-siswi, mempunyai sikap dermawan, saling berbagi, saling tolong menolong, dan menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama.

Siti Nurjanah, S.Ag. selaku kepala MTs Ma’arif Al-Ishlah mengungkapkan bahwa Tujuan dari pembagian takjil ini untuk melatih siswa meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah SWT. karena masih dipertemukan dibulan suci Ramadhan tahun ini. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini membawa berkah untuk sesama.

Selain itu kegiatan dimaksudkan sebagai sarana sosialisasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2024/2025

Setelah pembagian takjil selesai, diadakan buka bersama di madrasah dilanjutkan shalat magrib berjama’ah. *** (NGD)


0 komentar:

Posting Komentar

Design By : nanda.graphicdesign@gmail.com

Masih dalam tahap belajar,,,,,,,,,,, Saran kritiknya sangat kami harapkan dari pengunjung